MGMP FISIKA SMA/MA KOTA KUPANG NUSA TENGGARA TIMUR

buat rekan-rekanku komunitas MGMP Fisika SMA/MA Kota Kupang..mari berbagi

LightBlog
Responsive Ads Here

Jumat, 13 Maret 2020

NOTULEN RAPAT MGMP FISIKA SMA/MA KOTA KUPANG DI SMAN 7 KUPANG TANGGAL 13 MARET 2020


Bapak/Ibu komunitas MGMP Fisika SMA/MA Kota Kupang…”INDAHNYA BERBAGI DAN SALAM FISIKA”….
Berikut Notulen Rapat,hasil kesepakatan kita bersama berdasarkan rapat hari ini;Jumad 13 Maret 2020 :
1.       Pengurus MGMP akan menuntaskan laporan kegiatan re-strukturisasi pengurus secepatnya dan akan dimasukan ke Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Propinsi NTT berdasarkan dana yang diberikan. Adapun besar dana re-strukturisasi yang diberikan Dinas sebesar Rp.2.800.000,- dan kita semua sepakat untuk tidak menghabiskannya dan menyisihkannya untuk kegiatan lanjutan kita kedepan.
2.       Adapun kegiatan MGMP lanjutan dalam periode tahun 2020 terbagi atas dua yaitu dalam skala jangka pendek dan jangka Panjang yang berorientasi pada PENILAIAN dan PEMBELAJARAN. Untuk Jangka pendek kita akan melakukan kegiatan PENILAIAN. PENILAIAN yang dimaksud adalah kita sepakat untuk menyusun INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI (IPK) SECARA BERSAMA-SAMA yang diturunkan dari KOMPETENSI DASAR (KD). Kita sepakat seluruh guru Fisika SMA/MA Kota Kupang akan menggunakan IPK YANG SAMA yang akan kita gunakan untuk PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) GENAP. Kegiatan tersebut direncanakan akan diadakan pada hari Jumad tanggal 20 Maret 2020 yang akan diawali dengan pemaparan materi oleh Bapak Wilfridus Samo Doni,S.Pd dan dilanjutkan dengan Workshop penyusunan IPK yang disusun sendiri oleh semua kita secara bersama-sama. Rencana Tindak Lanjut (RTL) kegiatan ini akan disambung sesudah UNBK dan PASKAH yaitu pada tanggal 17 dan 24 April 2020 dan diharapkan sampai dengan penyusunan Soal PAS Bersama Semester Genap. Untuk kegiatan Jangka Panjang kita beriorientasi pada PEMBELAJARAN yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli untuk persiapan Perangkat Pembelajaran Bersama, lalu bulan Oktober/November untuk Penyusunan Soal PAS Bersama Semester Ganjil.
3.       Untuk beberapa pertemuan kita akan diakumulasi menjadi sertifikat yang akan dibagikan kepada Bapak Ibu sebagai penunjang Angka Kredit. Kami akan usahakan nilainya diatas 30 Jam sehingga dihitung menjadi 1 SKP. Selain itu Komunitas MGMP membuka ruang bagi Bapak/Ibu yang yang mau naik pangkat dan membutuhkan ruang untuk seminar PTK, akan diberikan ruang yaitu dengan menyisipkannya pada agenda pertemuan kita selanjutnya.
4.       Bagi bapak/Ibu yang belum masuk dalam SIM PKB sesegera mungkin melaporkannya kepada Bapak Ketua agar bisa dibantu masuk kedalam anggota komunitas SIM PKB MGMP Fisika SMA/MA Kota Kupang. Tentunya bagi yang belum punya NUPTK dengan masuk menjadi anggota SIM PKB akan membantu mempercepat proses penerbitan NUPTK, walaupun tetap pengusulan penerbitan NUPTK dari Operator sekolah masing-masing.
5.       Diharapkan partisipasi kita semua untuk LEBIH AKTIF mengikuti kegiatan kita selanjutnya dengan menyisihkan waktu untuk kegiatan bersama kita ini. Informasi tempat, waktu dan Undangan kegiatan menyusul.

Demikian informasi singkat Notulen Rapat siang tadi yang mungkin bisa dibaca oleh kita semua yang hadir maupun yang tidak hadir. Perlu diketahui sampai dengan saat ini tercatat ada 60 guru fisika SMA/MA yang ada di kota kupang dan tersebar di semua sekolah, walaupun setiap kali kegiatan yang hadir hanya sekitar 20-an kita optimis kedepan Komunitas kita lebih maju dan berkembang kedepannya.

(Notulis/Sekertaris : Polikarpus Wilibrodus,S.Pd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar